Senin, 06 Januari 2014

Create Dimensi in BPC 10.0

Dimensi didalam BPC 10.0 bisa diartikan sebuah table yang terdiri dari properti-properti (bisa diartika field-field) yang nantinya bisa di relasikan antara dimensi yang satu dengan yang lain. hahaha kurang lebihnya seperti itu, kalau kurang bisa di tambahkan kalau lebih bisa di kembalikan. pertama-tama saya akan menjelaskan cara membuat dimensi dalam BPC 10.0 caranya seperti gamvar dibawah ini :
 setelah klik New akan tampil sebagai berikut :
Isi ID, Description dengan nama dan penjelasan sesuai dengan nama yang di butuhkan, untuk type bisa di pelih sesuai dengan kebutuhan, setelah terisi semua kemudian klik create maka akan tampil seperti gambar di bawah ini :
Disini saya menambahkan satu properti didalam dimensi WBS yaitu description, ingat field dalam BPC dinamakan property. kemudian klik OK maka akan tampil seperti gambar di bawah ini :
Tambahkan properti-properti sesuai dengan kebutuhan, disini saya hanya menambahkan 1 property jika sudah selesai kemudian klik Save. jika berhasil maka akan tampil seperti berikut :
 Jadi dech dimensi dalam BPC 10.0 selamat mencoba bagi yang sedang implementasi SAP BPC 10.0 mudah-mudahan tutorial dari saya membantu dan bermanfaat. terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar